Home » » Visi dan Misi Desa Sanding

Visi dan Misi Desa Sanding


Demokratisasi memiliki makna bahwa penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di desa harus mengakomodasi aspirasi dari masyarakat melalui Badan Permusyawaratan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan yang ada sebagai mitra Pemerintah Desa yang mampu mewujudkan peran aktif masyarakat agar masyarakat senantiasa memiliki dan turut serta bertanggungjawab terhadap perkembangan kehidupan bersama sebagai sesama warga desa sehingga diharapkan adanya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat melalui penetapan kebijakan, program dan kegiatan yang sesuai dengan esensi masalah dan prioritas kebutuhan masyarakat.
          Atas dasar pertimbangan tersebut di atas, maka untuk jangka waktu 6 ( enam ) tahun ke depan diharapkan proses pembangunan di desa, penyelenggaraan pemerintahan di desa, pemberdayaan masyarakat di desa, partisipasi masyarakat, siltap Kepala Desa dan perangkat, operasional Pemerintahan Desa, tunjangan operasional BPD, dan Insentif RT/RWdapat benar-benar mendasarkan pada prinsip keterbukaan dan partisipasi masyarakat sehingga secara bertahap Desa Sanding  dapat mengalami kemajuan. Untuk itu dirumuskan Visi dan Misi.


Visi Desa 

“Terwujudnya Desa Sanding Yang Tertib, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri (Sanding Tersenyum)”


Rumusan Visi tersebut merupakan suatu ungkapan dari suatu niat yang luhur untuk memperbaiki dalam Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelaksanaan Pembangunan di Desa Sanding baik secara individu maupun kelembagaan sehingga 6 ( enam ) tahun ke depan Desa Sanding mengalami suatu perubahan yang lebih baik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dilihat dari segi ekonomi dengan dilandasi semangat kebersamaan dalam Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelaksanaan Pembangunan.

Misi Desa


1.    Mewujudkan pemerintahan desa yang demokrasi, transparan dalam menjalankan roda tata kepemerintahan .
2.    Meningkatkan sumber daya aparat desa dan sumber daya masyarakat.
3.    Mewujudkan pelayanan kepada masyarakat secara prima
4. Meningkatkan potensi perekonomian masyarakat melalui program pnpm mandiri perdesaan dan sumber daya lainya.
5.  Meningkatkan ketertiban, ketentraman dan keindahan lingkungan melalui siskamling dan gotong royong di masyarakat sanding.
6.    Mendorong kemandirian masyarakat melalui swadaya dalam membangun desa.
7.   Meningkatkan peran lembaga yang ada di desa yaitu: BPD, LPM, PKK dan Karang Taruna dalam membangun desa sanding kedepan.
Thanks for reading Visi dan Misi Desa Sanding

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

Ditulis Oleh : desa sanding

Terimakasih atas kunjungan Anda Karena telah sudi membaca artikel Visi dan Misi Desa Sanding. Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Anda boleh mengcopy artikel Visi dan Misi Desa Sanding ini, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih, Semoga Bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar

//